Surat Kecil untuk Tuhan

Kisah nyata seorang gadis cilik bernama Gita Sesa Wanda Cantika yang biasa dipanggil Keke ini menggerakkan hati seorang penulis – Agnes Davonar – untuk mengangkat kisahnya ke dalam sebuah novel yang berjudul Surat Kecil untuk Tuhan.

Keke berusia 13 tahun dan hidupnya tampak sempurna, disayang oleh orang tua dan dua orang kakak lelakinya dalam kondisi keuangan keluarga yang berkecukupan, serta memiliki enam sahabat dekat yang kompak dan kekasih bernama Andy (Esa Sigit).

Namun ternyata berita sedih harus diterima Keke, ternyata ia mengidap penyakit yang disebut Rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak) dan sudah berada di stadium 3. Keke adalah pasien pertama di Indonesia dan dokter menyatakan bahwa usianya tinggal beberapa bulan lagi. Tapi ayah Keke tak menyerah, Keke pun harus menjalani tindakan kemotrapi hampir selama setahun yang membuat rambut Keke rontok, kulit kering dan ia sering merasa perutnya mual. Keke tampak buruk sekali, kecantikannya hilang. Keke sering mimisan, sulit bernapas dan matanya memerah lalu berair dan lama kelamaan ada benjolan yang semakin hari semakin besar di bawah kelopak mata bagian kiri. Walau begitu, ia tetap ingin ikut ujian sekolah. Bu Megawati sampai memberinya peringkat sebagai ‘Siswi Teladan’.

Ketabahan dan kesebaran Keke mendapat hadiahnya, karena dokter akhirnya menyatakan Keke sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.  Namun entah mengapa, kanker kembali menyerang lebih parah setahun berikutny. Keke tahu ia makin lemah, tapi Keke tak ingin tampak kalah, dan ia berusaha selalu tegar dan gigih melawan penyakitnya demi keluarga yang dicintainya dan sahabat-sahabatnya yang setia.

Surat Kecil untuk TuhanAwalnya novel tersebut bisa dibaca gratis di internet dan telah dibaca oleh 350.000 pengunjung web, maka dicetaklah buku ini dan terjual laris lebih dari 30.000 eksemplar. Buku ini pun telah diterjemahkan dalam bahasa lain dan juga terkenal di Taiwan. Hidup dan perjuangan Keke melawan kanker pun pernah dibahas dalam acara televisi Kick Andy. Jangan lupa bawa tissue atau sapu tangan saat nonton film ini yah!

Produser : Sarjono Sutrisno
Produksi : Skylar Pictures
Durasi : 100 menit
Pemain : Alex Komang, Dinda Hauw, Esa Sigit, Ranty Purnamasari, Dwi Andika, Egi John Foreisythe
Sutradara : Harris Nizam
Penulis : Beby Hasibuan

Originally posted 2011-05-24 14:09:00. Republished by Blog Post Promoter

Comments

  1. inthan_cyank bismha. . . . . . .. . . . says:

    _+”putar donk filmX di tv

  2. kisah yg menyentuh hati,,, :-(

  3. aku belum liat deh filmnya kk.. aku penasaran kayanya sedihhhhhhhhhhhh banget ;(

  4. Cerita ini menbuat saya teringat sm papa ku Lª??. Papa sy pun mengidap kanker paru stadiun 3 dengan perobatan 7 bulan papa sudah meninggalkan. Sy.

  5. Aku udah nonton film ini di rcti kisahnya ya allahhhhhhhhh so sad good job for skylar picture ?

  6. FIANA TRIANA says:

    film nya bagus bgt putar di TV lagi donk

  7. rezky maulida says:

    .film yg bkin nangis..

  8. putar lagi dong film nya

  9. ptar lgi dong folm nya sangat menyentuh skali rasa nya ikut sedih kalau liat film itu

    by:putri virginity

  10. gak tahan liat kisah ini begitu sangat mengharukan
    liat kisah ini sampai netes in air mata ku :(

  11. amelia nanda n says:

    putar lagi dong film nya


Speak Your Mind

*


*